DENSO Gandeng BSMI Bantu Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Semua tergerak jiwa kemanusiaannya untuk mengulurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang Kota Bima. Tidak ketinggalan Serikat Pekerja DENSO Indonesia Group. Dari Jakarta perwakilan DENSO hadir di Kota Bima dan melihat langsung kondisi warga pasca bencana.

DENSO bersama BSMI saat tinjau korban banjir. Foto: Bin

Serikat Pekerja DENSO Indonesia Group Wiwid mengaku prihatin dengan kondisi warga Kota Bima yang diterpa bencana banjir bandang sebanyak dua kali tersebut. Setelah melihat kabar yang ramai di Media Sosial, dirinya mengajak anggota DENSO untuk mengunjungi Kota Bima dan menyalurkan bantuan.

“Kita rencananya berada di Kota Bima selama tiga hari. Hari ini, kita sudah turun bersama BSMI melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir dan segera menyalurkan bantuan,” katanya, Selasa (17/1).

Diakui Wiwid, DENSO membawa bantuan dalam bentuk uang sebanyak Rp 60 juta. Uang itu, bersama BSMI Kota Bima, akan dibelanjakan dalam bentuk barang, sesuai kebutuhan warga. Tidak hanya itu, selebihnya uang akan diserahkan langsung kepada warga yang rumahnya hanyut dan rusak berat.

Kata dia, bantuan tersebut bersumber dari sumbangan anggota DENSO sebanyak 7 ribu lebih anggota. Sementara anggota DENSO bekerja di empat perusahaan. Masing – masing PT. Denso Indonesia, PT. Denso Sales. Indonesia, PT. Taci (TD. Automotive Compressor Indonesia) dan PT. Hamaden.

DENSO saat tinjau korban banjir. Foto: Ady

“Amanah dari iuran anggota ini yang kita bawa ke Kota Bima. Semoga saja bisa bermanfaat,” harapnya.

Ia menambahkan, selama DENSO menyambangi lokasi bencana alam. Banjir Kota Bima yang terparah. Kondisi rumah warga yang terdampak banjir porakporanda. Dirinya pun berharap agar warga Kota Bima menerima ujian dengan ikhlas dan lapang dada. Karena pasti ada hikmah indah dibalik semua ini.

Sementara itu, Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengapresiasi semangat peduli yang ditunjukan oleh DENSO. Bantuan DENSO yang disalurkan ke BSMI akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk korban banjir.

“Amanah ini akan segera kami salurkan,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *