Dialog dengan IJTI, Bupati Minta Humas Berbaur dengan Jurnalis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menerima kunjungan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bima, Kamis (26/1). Pada kesempatan itu, Bupati meminta agar Kabag Humas dan Protokol serta jajarannya bisa berbaur dengan seluruh pekerja media, untuk mengembangkan pemberitaan dan potensi Kabupaten Bima.

IJTI saat berdialog dengan Bupati Bima. Foto: Noval

Kata Bupati, Humas adalah corong Pemerintah yang tidak bisa jauh dengan pekerja media. Karena Humas selalu dibutuhkan media untuk memberikan informasi terkait perkembangan kinerja pemerintah dan sejumlah kejadian yang ada, termasuk ada bencana di Kabupaten Bima.

“Sebagai corong pemerintah, Humas wajib berbaur dengan semua pekerja media,” pinta Bupati.

Pada kesempata itu juga Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pekerja Media, karena sudah banyak membantu memberikan informasi, saran serta kritik yang santun kepadanya selaku kepala daerah.

“Kebijakan pemerintah silahkan dikritik, tapi harus dengan cara yang santun,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua IJTI Bima Edi Irawan mengungkapkan, persoalan seperti bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, cukup jauh dari pantauan langsung media, lebih khusus media televisi. Sehingga, bencana itu tidak bisa terekspos melalui televisi karena pihaknya tidak mendapatkan informasi yang akurat dari pihak Pemerintah Kabupaten Bima.

“Informasi terkait bencana alam itu penting diekspos, agar pemerintah pusat bisa melihat secara langsung melalui layar kaca bahwa ada bencana di Kabupaten Bima,” jelasnya.

Bob sapaan akrab pria itu, memberikan contoh dihadapan Bupati Bima. Seperti bencana yang terjadi di Kota Bima, karena semua pekerja media tahu adanya bencana, pemberitaan terus diekspos sehingga perhatian pemerintah pusat sangat maksimal.

“Informasi dari Humas sangat kami harapkan. Oleh karena itu, kami harap Humas lebih proaktif dalam memberikan informasi,” harapnya.

Kemudian, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid mengungkapkan, saran dan perintah Bupati Bima akan dilaksanakannya dengan baik. Namun, dia minta agar pekerja media bisa memahami dirinya yang masih baru mengemban amanah ini.

“Jujur kami orang baru di Humas ini, jadi kami harus beradaptasi terlebih dahulu untuk terus berbaur dengan teman-teman wartawan,” ungkapnya.

Walau demikian kata Armin, pihaknya akan terus membuka diri dan ruang untuk para wartawan.

“Kami akan melayani semuanya tanpa terkecuali. Karena, sudah menjadi kewajiban kami untuk melayani teman-teman wartawan yang ingin mengetahui informasi dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *