Kodim 1608 Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kepedulian terhadap korban banjir bandang Kota Bima masih terus berlanjut dari sejumlah pihak, kendati musibah terparah sepanjang sejarah di Bima itu sudah sebulan lebih berlalu.

Dandim Bima saat menyerahkan bantuan untuk siswa. Foto: Ady

Salah satunya dari Kodim 1608 Bima. Dipimpin langsung Dandim 1608, Letkol Czi Yudhil Hendro, Selasa (31/1) pagi personil TNI kembali menyalurkan bantuan seragam ke sejumlah sekolah untuk siswa korban banjir.

“Tadi penyaluran bantuan seragam sekolah kita lakukan di SDN 02 Kota Bima,” kata Dandim.

Bantuan serupa juga jelas Dandim, telah disalurkan di sejumlah sekolah lainnya di Kota Bima. Diantaranya, SDN 28, SDN 43, MAN 2 dan SMKN 1 Kota Bima.

Melalui bantuan itu, diharapkannya bisa memotivasi para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk semangat belajar dan sekolah. Meski dampak banjir bandang akhir Desember 2016 lalu masih menyisakan trauma terhadap masyarakat.

Sebelumnya, TNI dari Kodim 1608 Bima telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat korban banjir diberbagai tempat di Kota Bima. Personil TNI juga menjadi garda terdepan dalam membantu membersihkan sisa banjir.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *