Ustad Bachtiar Ajak Umat Islam Bima Tuntaskan Pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin

Kota Bima, Kahaba.- Acara tabligh akbar pada Senin (30/1) siang berjalan lancar dan khidmat di Masjid Raya Al Muwahidin Bima,. Satu persatu tokoh Islam nasional yang hadir membakar semangat umat Islam Bima untuk kembali mempererat tali persaudaraan dan persatuan.

Tabligh Akbar di Masjid Raya Al Muwahidin. Foto: Ady

Salah satunya Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Ustad Bachtiar Natsir. Dari banyak pesan yang disampaikan Ustad Bachtiar Natsir, ada dua pesan yang ditujukan secara khusus untuk umat Islam Bima.

Pesan pertama, Ustad yang kerap mengisi kajian Islam di salah satu stasiun televisi nasional ini mengajak seluruh umat Islam Bima untuk bahu-membahu menuntaskan pembangunan Masjid Raya Al Muwahidin Bima.

Pesan ini disampaikan Ustad Bachtiar dipenghujung ceramahnya. Beliau melihat langsung kondisi Masjid Raya dari lantai dua tempat berdiri masih banyak yang perlu dibenahi.

Karenanya, kepada semua peserta tabligh akbar beliau mengajak untuk menggalakkan infak dan sedekah demi menuntaskan pembangunan Masjid Raya. Sebab dengan infak dan sedekah menurutnya, bukan hanya masjid yang bisa dibangun, tetapi semua masyarakat Kota Bima mampu disejahterakan.

Pesan kedua, kepada seluruh generasi muda umat Islam Bima beliau mengajak agar bersama-sama menyumbangkan tenaga bergerak membersihkan Kota Bima dari sisa lumpur banjir yang masih menghiasi. Mulai dari rumah-rumah, masjid, gang, pesantren, sekolah hingga semua fasilitas umum lainnya.

“Kita bersihkan kembali Kota Bima dari sisa lumpur agar indah dan nyaman, siaap,” tanya Ustad Bachtiar disambut teriakan siap dan takbir dari seluruh peserta tabligh akbar.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *