Malam Minggu, PD PII Bima Gelar LMD

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi waktu luang demi memperdalam kajian keagamaan dan keorganisasian sering dilakukan orgasnisasi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bima. Kali ini mereka  menggelar kegitatan Latihan Manajemen Dasar (LMD) di MTs Negeri 1 Kota Bima. Kegiatan yang dilangsungkan sejak Sabtu hingga Ahad besok (16/9) diikuti 27 peserta. Para peserta berasal dari berbagai sekolah di kota/kabupaten Bima, hingga peserta tamu dari Dompu.

Peserta LMD seusai mengikuti sholat magrib berjamaah/foto: Bima Mawardy

Ketua panitia kegiatan, Haninaturahma, di acara pembukkan, Sabtu sore (15/9), melaporkan, kegiatan ini bagian dari program kerja tahunan  PD PII Bima. Dana yang diperoleh pun sekitar Rp 1.300.000 yang didapat dari bantuan instansi terkait dan para donatur. “Para peseta tidak ditarik biaya dalam kegiatan ini. Dan para peserta akan diinapkan langsung hingga penutupan Ahad sore esok,” papar Siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kota bima itu.

Kepada Kahaba, Ketua PD PII Bima, Muhammad Rabil, menjelaskan bahwa, selain dari bagian program kerja, diharapkan output dari kegiatan ini mampu memanajemen kepribadian pelajar yang lebih islami lagi. Di tengah merosotnya moralitas pelajar dan pemuda dengan dibuktikan dari berbagai kasus yang terjadi, diharapkan para pelajar dapat menempa ilmu keagamaannya di luar jam sekolah. “Kurikulum di sekolah hanya dua jam per minggu untuk pendidikan agama. Hal itu tentu bukan solusi dalam mentransformasi nilai-nila keagamaan. Semestinya, masyarakat pelajar harus lebih menggali ilmu-ilmu agama di luar sekolah,” harap Siswa SMA 1 Kota Bima itu.

Acara yang dibuka Keluarga Besar PII Bima itu diharapkan mampu memberikan nilai posisif bagi para peserta. Para fasilitator didatangkan dari Pengurus Wilayah PII NTB. yang dikordinatori oleh Irfan Kurniawan. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *