Listrik Sering Padam Karena Cuaca Buruk

Kota Bima, Kahaba.- Akibat cuaca buruk yang terjadi di Bima dan Dompu, tiang listrik disejumlah titik tumbang. Petugas tekhnis PT. PLN (Persero) Area Bima pun terus melakukan upaya perbaikan jaringan, agar pemadaman karena cuaca bisa kembali normal.

Ilustrasi

Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PT. PLN (Persero) Area Bima Rachman Yuanda mengakui ada beberapa titik rawan lokasi robohnya tiang listrik, yang disebabkan tumbangnya pohon besar pinggir jalan.

Ia menyebutkan, sejumlah titik jalan itu seperti di jalan Garuda, Pancasila, Jala, Jambu Kabupaten Dompu, serta wilayah Desa Ntoke Kecamatan Wera, lalu Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

“Akibat cuaca buruk ini terjadi pemadaman listrik untuk 250 pelanggan,” ujarnya, Rabu (8/2).

Kata Rachman, proses pemulihan dan perbaikan tiang yang roboh diperkirakan memerlukan cukup waktu. Karena lokasi tiang roboh tersebar dibanyak titik lokasi. Namun dirinya memastikan, dengan kerja keras petugas teknik PLN, proses perbaikan tiang roboh dapat segera diselesaikan.

“Dari pihak manajemen PLN Area Bima kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi diluar kehendak ini,” katanya.

Ditambahkan Rachman, untuk mempermudah peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Pihaknya terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait info cuaca terkini.

Sebab, Informasi tersebut sangat penting, agar PLN bisa mengetahui prakiraan cuaca yang terjadi dan dapat meminimalisir gangguan. Atas nama PT. PLN Area Bima dirinya turut menghimbau kepada masyarakat, agar bisa mengurangi gangguan dengan secara rutin memotong pohon yang berada di dekat jaringan atau tiang PLN.

“Atau bisa menghubungi kantor terdekat, agar petugas PLN meluncur dan memotong pohon di rumah warga. Kami siap membantu, hubungi saka melalui Call Center PLN 123 atau langsung datang ke kantor PLN terdekat,” tuturnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *