Wabup Bima Pimpin Semprot Hama Padi Bersama Petani di Monggo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer, Kamis (9/2) pagi menggelar semprot secara massal hama padi bersama 10 kelompok tani Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Wabup Bima saat pimpin sempot hama padi di Desa Monggo. Foto: Hum

Dalam arahannya kepada masyarakat dan kelompok tani Desa Monggo, pria yang akrab disapa Baba Leo itu mengungkapkan, kebutuhan padi di Kabupaten Bima sangat bergantung pada hasil panen petani. Oleh karena itu, pencegahan dini hama yang akan merusak pertumbuhan padi sangatlah penting dilakukan.

“Petani harus cermat dalam mengolah tanaman padi agar tidak terserang hama,” ungkapnya, Kamis (9/02).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, Rendra Farid menyebutkan, pagi ini Wabup Bima dan pihaknya melakukan penyemprotan massal pada lahan 1.528 Hektar di Desa Monggo. Jenis hama yang di semprot itu yakni hama putih palsu dan hama blast yang dikendalikan bersama masyarakat untuk antisipasi gejala hama.

“Penyemprotan massal ini khusus padi semu yang ada pada saya dan tegalan. Sementara ini, semua dalam kondisi aman,” sebutnya.

Pada kesempatan itu kata Rendra, Wabup Bima juga menyerahkan bantuan 100 kg obat-obatan hama dalam bentuk fungisida dan infeksisida.

“Penyemprotan massal dimulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.30 Wita. Pak Wabub juga langsung memikul mesin semprot dan lakukan penyemprotan bersama warga dan kelompok tani,” katanya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *