Dompet Dhuafa Bantu Pemulihan Sekolah Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban banjir Kota Bima, Dompet Dhuafa Jakarta kembali membantu recovery (pemulihan) untuk sekolah yang rusak terdampak banjir

Dompet Dhuafa bantu bangun satu unit MCK di SDN 54 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Divisi Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Jakarta, Sanadi didampingi perwakilan Bima Safran mengatakan, setelah memberikan bantuan logistik, layanan kesehatan dan psikologi sosial, pihaknya juga membantu pemulihan di sektor pendidikan.

“Bantuan ini untuk sekolah yang rusak berat. Bantuannya berupa pembangunan fasilitas sarana dan prasarana,” sebutnya kepada kahaba.net Kamis (16/20).

Diakuinya, pekerjaan pembangunan sarana prasarana tersebut tidak melibatkan pihak lain. Justeru dikerjakan langsung oleh relawan sosial Dompet Dhuafa. Bangunan dikerjakan hingga selesai dan difungsikan.

Ia mengaku, sekolah yang dibangun fasilitas MCK dua kamar itu di SDN 54 Kota Bima Kelurahan Santi, kemudian di PKBM dan PAUD As-Sarah Kelurahan Dara berupa pembangunan renovasi pagar, bangun tembok sekolah hingga pemasangan keramik lantai sekolah.

“Semoga pembangunan sarana ini dapat dipergunakan dengan baik, dan bermanfaat bagi sekolah dan kebutuhan siswa,” harapnya.

Sementara itu Kepala SDN 54 Kota Bima Rusli mengungkapkan rasa terimakasih atas sumbangsih bantuan material dan tenaga para relawan Dompet Dhuafa, yang bekerja penuh keikhlasan, sejak awal hingga akhir pembangunan MCK rampung.

*Kahaba-04   

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *