H Sudirman Tegaskan Maju Sebagai Balon Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- H. Sudirman Ismail akhirnya menjawab kabar dan pertanyaan masyarakat terkait keikutsertaannya menjadi kontestan pada Pilkada Kota Bima 2018. Pendiri Kampus STKIP Taman Siswa Bima menegaskan sudah membulatkan tekad akan maju sebagai Bakal Calon Walikota Bima.

Baligo Balon Walikota Bima, H Sudirman Ismail. Foto: Ady

Figur yang sudah tidak asing lagi di kalangan dunia pendidikan di Kota Bima ini bahkan mengaku sangat siap secara lahir, batin dan dukungan finansial untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut.

“Saya tegaskan bahwa saya maju menjadi Bakal Calon Walikota Bima pada pilkada nanti, bukan orang nomor dua dari siapa pun,” tegas H Sudirman Ismail kepada Kabaha.net, Jum’at (19/5) pagi di kediamannya.

H. Sudirman yang juga Ketua PGRI Kota Bima mengaku, telah memilih jalur independen atau perseorangan untuk maju. Sebagai bentuk keseriusan, Ia telah mengumpulkan KTP warga Kota Bima hampir 20 ribu yang tersebar di semua kelurahan. Jumlah ini jauh lebih banyak dari syarat minimal sebanyak 10 ribu yang ditetapkan KPU.

“Saya pastikan KTP yang dikumpulkan akan terus bertambah tiap hari hingga target mencapai 30 ribu nanti. Pengumpulan KTP telah dilakukan keluarga besar saya hanya dalam waktu dua bulan terakhir ini,” akunya.

Dari jumlah KTP yang terkumpul sekaligus disiapkan untuk cadangan pengganti bila ada kekeliruan. Untuk memastikan kevalidan dukungan, relawannya akan segera melakukan verifikasi kembali dua hingga tiga kali. Selain itu, akan mendatangi warga yang menyerahkan KTP untuk mendapatkan tandatangan sebagai bukti.

H Sudirman Ismail

“Kalau dapat disetujui KPU bahkan kita siap dengan sidik jari. Kita akan lakukan secara profesional,” ujarnya.

Ia juga memastikan, persebaran KTP yang terkumpul merata di lima kecamatan di Kota Bima. Meskipun KPU juga membolehkan minimal tiga kecamatan sudah terpenuhi. Semua dukungan itu didapat karena memiliki banyak keluarga, murid, dosen dan orang-orang yang bekerja dengannya.

Meski begitu, ayah tiga anak ini tidak menutup ruang bila nanti ada peluang untuk maju menggunakan jalur partai politik. Intinya Ia telah siap dengan dua pilihan tersebut sehingga tidak ada lagi yang menghalangi untuk maju di pilkada.

Terkati figur bakal calon yang akan mendampinginya, figur kelahiran 1955 ini mengaku sudah hampir sekitar 20 orang yang berkomunikasi dan siap maju bersamanya. Hanya saja, karena tahapan pilkada masih cukup lama Ia belum mau membocorkan nama-nama tersebut.

“InsyaAllah sepulang dari tanah suci menunaikan ibadah umrah, saya akan gelar acara deklarasi sekaligus mengumumkan siapa pendamping saya,” terangnya.

Kemudian soal motivasinya maju menjadi Bakal Calon Walikota Bima, H Sudirman mengingkan ada perubahan yang lebih baik lagi bagi Kota Bima. Ia sendiri tidak menampik, sudah banyak kemajuan Kota Bima saat ini. Namun, masih ada sisi kekurangan yang akan dibenahinya.

“Sesuai dengan motto saya, Wajah Baru, Pemimpin Baru untuk Kota Bima 2018-2023. Hari ini tentu lebih baik dari pada hari kemarin,” ungkapnya.

H Sudirman menambahkan, sosialisasi dengan masyarakat dilakukannya setiap hari dari rumah ke rumah masyarakat, dengan terlibat dalam setiap acara dan berbagai kegiatan masyarakat. Tidak saja dilakukan sekarang, tetapi sudah lama jauh sebelum rencana politik saat ini.

“Masyarakat bisa melihat keseriusan saya untuk maju. Baligo dan spanduk sudah terpasang dimana-mana di Kota Bima. Bila Allah mengijinkan saya menjadi Walikota Bima, tentu akan banyak perubahan yang saya lakukan,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *