Gerak Jalan Indah SMP Pukau Penonton

Kota Bima, Kahaba.- Sejak pukul 14.00 Wita masyarakat telah ramai memenuhi jalan negara Soekarno Hatta. Warga menanti dan ingin melihat penampilan siswa – siswi SMP yang mengikuti gerak jalan indah.

Peserta lomba gerak jalan indah tingkat SMP. Foto: Eric

Pada hari kedua pelaksanaan lomba tersebut, sebanyak 60 regu dari 50 sekolah ambil bagian untuk mengikuti lomba yang dihelat Kwarcab Pramuka Kota Bima. Lomba tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Pramuka ke-56 dan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

Lomba tersebut disuguhi sejumlah atraksi dan variasi dari peserta. Seperti MTsN 2 Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima, SMPN 6 Kota Bima dan SMPN 8 Kota Bima menampilkan kebolehannya saat didepan juri yang berada di 4 titik.

Setiap akhir variasi dan yel – yel, masyarakat yang memadati jalan raya merasa terhibur dan terpukau. Atraksi siswa juga mengundang decak kagum masyarakat yang menonton.

Salah seorang penonton Arif mengaku, terhibur dengan penampilan peserta. Pasalnya, setiap regu menunjukan variasi barisan yang berbeda – beda. Sehingga gerak jalan indah tersebut tidak bosan ditonton.

“Senang saja melihatnya. Anak – anak juga yang saya bawa ikut menonton merasa terhibur,” ujar bapak dua anak itu.

Sementara itu, Ketua panitia gerak jalan indah Taufik mengatakan kegiatan hari kedua gerak jalan indah berjalan lancar dan tertib. Lomba itu diikuti sekitar 50 sekolah, dengan tingkat partisipasi mencapai 60 regu yang terdiri dari tim putera dan puteri.

“Jalur star depan stadion Manggemaci hingga lapangan Pahlawan Raba,” katanya.

Diakui Taufik, saat melewati rute star hingga finish, peserta wajib memberikan penampilan terbaik dan maksimal. Karena panitia telah menempatkan beberapa titik pos juri, yang akan memberikan penilaian yang objektif.

Ditambahkan kabid Kebudayaan Dikbud tersebut, mengenai hasil akhir pemberian penilaian kepada peserta. Baik itu tingkat SMA, SMP hingga SD, pihak panitia masih akan melakukan rapat internal. Guna menggabungkan hasil penialian, untuk kerucutkan sesuai skor tertinggi yang akan menjadi juara.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *