169 Jamaah Calon Haji Kota Bima Dilepas

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 169 orang Jamaah Calon haji (JCH) Kota Bima resmi dilepas Wakil Walikota Bima H. Arahman H Abidin di halaman kantor Walikota Bima, Senin (21/8).

Wakil Walikota Bima saat melepas JCH Kota Bima. Foto: Dok. Hum

Kasi Haji Kemenag Kota Bima H. Furkan melaporkan, jumlah JCH Kota Bima ini akan diberangkatkan melalui embarkasi Lombok yang dibagi menjadi 2 kloter, yakni kloter 9 dengan jumlah 167 orang dan kloter 10 tambahan JCH diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 24 sebanyak 2 orang.

Dirinya pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Walikota Bima dan jajarannya karena jamaah haji Kota Bima menjadi trend topik dimana Pemkot Bima merupakan daerah yang pertama kali memberangkatkan jamaah menggunakan pesawat dan dibiayai oleh pemerintah.

“Tahun 2017 merupakan tahun keempat kerjasama PT Garuda Indonesia dan Pemerintah Kota Bima dalam hal pemberangkatan jamaah calon haji,” ujarnya.

Wakil Walikota Bima dalam arahannya berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kota Bima agar menjaga kesehatan dengan mencukupkan asupan gizi mengingat kondisi cuaca di Mekkah nantinya akan rentan dehidrasi. Selain itu, diingatkannya kepada JCH Kota Bima agar tetap mengenakan gelang identitas agar mudah dikenali serta membudayakan antri.

“Titip doa untuk masyarakat Kota Bima, mudah-mudahan Kota Bima menjadi Kota Bima yang Baldatun Toybatun Warrabun Gafur,” pesan Wawali.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *