Peringkat Perguruan Tinggi, STISIP Raih Posisi ke-6

Kota Bima, Kahaba.- Hasil pemeriksaan Kementrian Ristek dan Dikti tentang peringkat perguruan tinggi akhirnya keluar. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima pun meraih peringkat ke-6 tertinggi se-Provinsi NTB.

Ketua STISIP Mbojo – Bima Mukhlis Ishaka. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengatakan, prestasi ini menjadi luar  biasa untuk kampus STISIP. Karena dari sekian banyak kampus perguruan tinggi swasta di Provinsi NTB, STISIP meraih peringkat ke 6. Sementara sedangkan kampus lain yang berada di Bima Dompu mendapat peringkat di bawah kampus STISIP.

“Prestasi tahun 2017 ini merupakan hasil pemeriksaan kementrian Ristek dan Dikti tentang Aplikasi Tri Darma Perguruan Tinggi dan SDM Dosen hingga fasilitas proses belajar mahasiswa,” ujarnya, Sabtu (21/10).

Lanjut ketua yang baru terpilih tersebut, secaraa nasional hasil pemeriksaan Kementrian Ristek dan Dikti, kampus STISIP berada di peringkat ke 335 dari 2 ribu lebih perguruan tinggi swasta. Dengan demikian, pihaknya berharap agar tahun depan kampusnya mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi dari sekarang.

“Peningkatan status akreditasi jurusan komunikas dari C ke B tentu akan memiliki pengaruh besar dalam meraih peringkat yang lebih tinggi lagi. Untuk itu kami akan terus bekerja keras meningkatkan mutu dalam segala hal,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *