Kapolda NTB Minta Masyarakat Bersama Ciptakan  Pilkada Damai

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Pol Firli meminta pada seluruh masyarakat Bima untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nanti. Karena peran aktif masyarakat sangat penting untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan terkendali.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli. Foto: Deno

“Jika situasi nyaman dan aman selama Pilkada, maka Pilkada tersebut berjalan dengan sukses,” katanya saat memberikan sambutan pada acara silaturahim dengan masyarakat di Polres Bima Kota, Minggu (03/11).

Menurut Firli, perbedaan dalam Pilkada itu lumrah. Namun perbedaan jangan dijadikan alasan untuk menciptakan konflik antar pendukung.

“Perbedaan itu rahmat. Tapi kita adalah Pancasila, kita adalah Indonesia,” tegasnya.

Dirinya juga berharap masyarakat cerdas memilih pemimpin. Harus memilih pemimpin yang paham tentang ekonomi rakyat, pemimpin yang paham kondisi tentang isi alinea ke 4 UUD 1945.

Selain itu Kapolda juga mengingatkan agar para pasangan calon, pimpinan partai hingga para tim sukses untuk tidak mengajak dan mempengaruhi anggota TNI Polri untuk terlibat mendukung salah satu pasangan calon. Kalau itu terjadi, maka akan berdampak pada keamanan dan gagalnya pelaksanaan Pilkada.

Hal yang sama juga diminta pada KPU dan Panwaslu agar tetap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Hindari sikap kompromi dan tidak menerima hadiah dari para calon kepala daerah.

“Panwaslu bersama polisi dan Jaksa harus segera bentuk Sentral Gakumdu menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ini,” pintanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *