Relawan Desa Kepung Kota Deklarasi Dukung HML

Kota Bima, Kahaba.- Dukungan terhadap Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi (HML) terus mengalir dari masyarakat. Tak hanya datang dari masyarakat Kota Bima, dukungan juga datang dari masyarakat Kabupaten Bima.

Relawan Desa Kepung Kota saat deklarasi dukung HML sebagai Balon Walikota Bima. Foto: Ady

Para pendukung itu menamakan diri Relawan Desa Kepung Kota For HML. Mereka menggelar deklarasi sekaligus pembentukan wadah relawan, Minggu (17/12) pagi di Kelurahan Penaraga Kota Bima.

“Pembentukan Relawan Desa Kepung Kota For HML ini diiniasi masyarakat dan para pemuda dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima,” jelas Pembina Relawan Desa Kepung Kota, Ismet Jayadi.

Relawan ini kata Ismet akan bekerja untuk membantu penggalangan dukungan dari keluarga, kerabat dan sahabat yang tinggal dan memiliki hak pilih di Kota Bima. Sebab tak bisa dipungkiri, hampir semua masyarakat Kabupaten Bima memiliki keterikatan emosional dan kekeluargaan dengan masyarakat Kota Bima.

“Masyarakat Kabupaten Bima memang tidak punya hak pilih, tetapi mereka punya keluarga dan sanak saudara di Kota Bima. Dukungan dari mereka inilah yang menjadi fokus Relawan Desa Kepung Kota,” jelasnya.

Ketua Relawan Desa Kepung Kota Bima Jasmin Malik menegaskan, pembentukan dan deklarasi sebagai langkah awal menancapkan komitmen dengan gerakan sukarela untuk menggalang dukungan memenangkan HML sebagai Walikota Bima pada Pilkada 2018 mendatang.

Dikatakannya, H Muhammad Lutfi adalah Anggota DPR RI dua periode dari Dapil NTB. Beliau mendapatkan 32 ribu dukungan pada Pileg 2013 lalu di Kabupaten Bima dan merupakan peraih suara terbanyak sehingga bisa melenggang ke Gedung Senayan.

“32 ribu pendukung inilah yang akan kita kerahkan untuk mengepung Kota Bima. Mereka akan bergerak mendatangi keluarga dan sanak saudara dari rumah ke rumah untuk menggalang dukungan bagi HML,” tuturnya.

Jasmin memastikan, pendukung HML di Kabupaten Bima berbasis data dan telah teridentifikasi berapa banyak yang memiliki keluarga di Kota Bima. Maka Relawan Desa Kepung Kota akan bertugas mengordinir kekuatan dari desa tersebut sehingga terarah dan terukur.

“Kami tidak terikat dengan partai dan tim koalisi, tetapi hadir atas kesadaran dan inisiatif sendiri untuk memenangkan HML sebagai Walikota Bima Periode 2018-2023,” tandasnya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *