Dahlan: Pupuk Tidak Langka, Tapi Distributor dan Pengecer Yang Nakal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkaan pupuk, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer membantah tidak ada kelangkaan pupuk. Karena stok pupuk ada sesuai dengan RDKK yang diajukan. Artinya, sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer. Foto: Yadien

“Jika ditemukan pupuk langka, itu karena distributor atau pengecer yang nakal saat proses pendistribusian atau penjualan pupuk tersebut. Yang nakal-nakal ini harus ditindak dengan sangat tegas,” katanya saat menghadiri acara penyemprotan massal hama wereng di Desa Leu Kecamatan Bolo, Rabu (03/1)

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Rendra Farid membenarkan hal tersebut. Kata Rendra penyediaan pupuk untuk Kabupaten Bima sudah sesuai dengan RDKK, sehingga tidak benar adanya kelangkaan pupuk.

“Ya memang kadang ada juga distributor dan pengecer yang nakal, tapi belum ada bukti kuat sejauh ini,” ujarnya.

Untuk itu kata Rendra, masyarakat diharapkan kerjasamanya agar melaporkan jika ditemukan pengecer atau distributor yang nakal, disertai dengan bukti yang kuat.

“Kalau ada buktinya akan kami tindak dengan tegas,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *