Sosialisasi Bahaya Narkoba, PKM Wawo Undang Pelajar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, PKM Wawo gelar sosialisasi bahaya pengunaan narkoba, Rabu (10/1), di Aula PKM setempat. Kegiatan tersebut disampaikan dihadapan siswa-siswi tingkat SMP, MTS dan SMA yang ada di Kecamatan Wawo.

Pelajar saat menyimak materi bahaya narkoba oleh PKM Wawo. Foto: Firman

Kepala PKM Wawo Masturudin menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang digelar tiap tahun oleh PKM Wawo. Tujuannya, menyampaikan informasi tentang bahaya penggunaan narkoba dikalangan pelajar. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengenalan dini bahaya penyalahgunaan zat adiktif.

“Kondisi mereka yang masih labil sangat mudah terjerumus, jadi harus diberikan pemahaman agar ada kesadaran,” katanya.

Menurut dia, remaja dan pelajar menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba. Usia yang sangat muda dan rasa penasaran yang besar mendorong pelajar untuk mencoba. Akhirnya terjerumus dan ketagihan.

Ia pun berharap, semoga adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak ada satu pun siswa atau pelajar yang mencoba apalagi jatuh pada lingkaran penggunaan narkoba.

“Pelajar harus hidup sehat. Agar menjadi pribadi yang bersih dan cerdas,” pesannya.

Selain materi bahaya pengunaan narkoba, pada kesempatan itu juga diberikan materi tentang bahaya merokok. Peserta yang hadir diharapkan bisa menyampaikan bahaya narkoba dan merokok itu kepada teman sekolah dan kerabat.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *