Besok, KPU Kota Bima Gelar Apel Coklit

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Sabtu (20/1) besok pagi akan menggelar apel kesiapan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Kegiatan ini rencananya akan melibatkan semua petugas PPK, PPS dan PPDP minus PPDP dari kelurahan terjauh.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Ady

“Jadi apel coklit besok itu merupakan tanda dimulainya gerakan nasional untuk tahapan coklit bagi daerah yang melaksanakan pilkada,” kata Ketua KPU Kota Bima Bukhari ditemui di ruang kerjanya.

Untuk memantapkan persiapan, KPU juga telah melaksanakan rapat kerja (raker) dengan PPK, PPS dan PPDP, Jum’at (19/1) pagi. Raker itu dimaksudkan untuk menyerahan data pemilih kepada PPDP dan memastikan kesiapan tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Kami berharap, mudah-mudahan PPDP memahami tugas-tugasnya sehingga coklit terkaksana dgn baik dan warga yang punya hak pilih terdata,” harapnya.

Kepada masyarakat Kota Bima yang akan didata, Bukhari juga meminta untuk menyiapkan data diri, menerima kehadiran petugas PPDP, membuka pintu rumah dan buka pintu hati untuk ikut menyukseskan pemutakhiran data pemilih.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *