Coklit Sudah Capai 50 Persen, Tak Ada Kendala Berarti

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengaku proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih sudah mamasuki pekan kedua. Pada pekan pertama saja, prosesnya sudah mencapai 50 persen.

Proses Coklit Data Pemilih. Foto: Dok KPU Kota Bima

Kata dia, memasuki pekan kedua, di beberapa kelurahan prosesnya sudah ada yang mencapai 100 persen. Ada juga yang hampir rampung. Bahkan ada yang masih dibawah 30 persen.

“Tapi jika dilihat secara keseluruhan, sudah mencapai 50 persen,” sebutnya, Sabtu (3/2).

Ditanya kendala yang dihadapi, Bukhari mengaku kendalanya ada beberapa warga yang terdaftar namanya dalam dalam data pemilih, tapi tidak dapat ditemui secara langsung oleh petugas. Namun hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan upaya.

“Nanti menjelang akhir Coklit, petugas akan menginformasikan kepada pihak keluarganya, agar bisa ditemui. Namun secara umum, belum ada kendala yang berarti,” terangnya.

Menurut dia, Coklit yang akan berakhir pada tanggal 18 Februari 2018 itu terus dievaluasi, terutama pada sejumlah TPS yang belum mencapai presentase tinggi.

“Kita akan terus melakukan evaluasi, monitoring dan pendampingan,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *