Amankan Penetapan dan Pengundian Nomor Paslon, Semua Pengunjung Diperiksa

Kota Bima, Kahaba.- Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima dilakukan KPU Kota Bima, Senin (12/2) pagi. 3 pasangan calon sudah dipastikan berkompetisi di Pilkada Kota Bima 2018.

Aparay disiapkan di Kantor KPU Kota Bima untuk pengamanan. Foto: Bin

Proses penetapan diamankan ketat tim gabungan dari Polri, TNI dan Pol PP sebanyak 218 personil. Untuk memastikan lokasi kegiatan steril dari gangguan kamtibmas, semua pengunjung diperiksa satu persatu saat memasuki Kantor KPU Kota Bima.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta dan dipantau oleh Wakapolda NTB Tajuddin.

Kasubbag Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, semua mobil yang mendatangi Kantor KPU diperiksa secara detail, para simpatisan pasangan calon hingga awak media tidak terkecuali semua diperiksa.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan semua orang yang memasuki kantor KPU tidak membawa barang dan benda berbahaya. Kapolres juga mengimbau agar semua personil yang bertugas tetap fokus pada titik pengamanan, agar proses pengaman berjalan sesuai rencana.

“Tanpa terkecuali kami memeriksa siapapun yang memasuki area pengamanan,” kata Suratno.

Secara terpisah, Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauzirin mengatakan, pengamanan ketat juga akan dilakukan saat pengundian nomor pasangan calon, Selasa (13/2) besok di Convention Hall Manggemaci.

“Sebanyak 300 personil akan mengamankan kegiatan besok dari tim gabungan untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas,” kata Wakapolres.

*Kahaba-03/05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *