Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Gelar Capping Day 

Kota Bima, Kahaba.- Jelang turun praktek di rumah sakit atau Puskesmas, mahasiswa tingkat satu Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima menggelar ikrar janji mahasiswa atau Capping Day, Jum’at (23/2). Agenda tahunan tersebut dihadiri oleh pembimbing praktek rumah sakit, pembimbing praktek Puskesmas dan orang tua mahasiswa.

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Bima bersama dosen setempat foto bersama usai ikrar janji. Foto: Istimewa

Ketua Panitia pelaksanan Capping Day Rostina mengatakan, kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk mengikrarkan janji mahasiswa sebelum turun praktek. Ikrar janji tersebut sebagai paduan para mahasiswa dalam menjalankan tugas prakteknya. Sehingga saat praktek, mereka bisa mengedepankan tata cara praktek yang baik dan beretika dalam melayani pasien.

“Mahasiswa yang mengikuti ikrar janji atau Capping Day sebanyak 45 orang,” sebutnya, Senin (26/2).

Menurut Rostina, atas nama civitas akademika Akbid Harapan Bunda pihaknya sangat berharap agar mahasiswa yang turun praktek nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik. Yang lebih penting yakni menjaga nama baik kampus.

“45 Mahasiswa ini akan turun praktek pada bulan April nanti. Semoga saja mereka bisa menjalankan tugasnya sesuai janji yang mereka ikrarkan” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *