Tuntaskan Buta Aksara Al Quran, STIQ Gelar Tahsin Keliling

Kota Bima, Kahaba.-  Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Bima menggelar tahsin dan tilawah keliling Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bima. Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima ini dikhususkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 5.

Kegiatan tahsin dan tilawah STIQ Bima di SDN 51 Kota Bima. Foto: Ady

“Program ini bertujuan menuntaskan buta aksara Al Quran untuk generasi. Dalam hal ini dikhususkan siswa kelas 5 SD dengan target 1000 siswa se-Kota Bima pertahunnya,” jelas Ketua Panitia Muhammad Aminullah, Kamis (1/3).

Tahsin dan tilawah keliling diawali di SDN 51 Rite Kota Bima dan secara bertahap SD lainnya di Kota Bima. Untuk periode pertama, diagendakan 16 SD di Kota Bima dan berlangsung selama 1 tahun dengan 3 periode per empat bulan. Pembina tahsin berasal dari dosen dan mahasiswa.

“Kegiatan ini dimulai tanggal 1 Maret 2018 hingga 30 juni 2018 mendatang untuk periode pertama. Alhamdulillah, kemarin telah dilepas secara resmi seluruh pembina tahsin dan tilawah oleh ketua STIQ Bima,” terangnya.

Kegiatan disambut baik Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan dan seluruh kepala SD se-Kota Bima. Seperti saat kunjungan di SDN 51 Rite,  kehadiran tim disambut hangat dan antusias.

“Sekolah merasa terbantu karena melihat minimnya jam mata pelajaran Agama Islam di sekolah. Begitupun wali murid sangat antusias mendorong anak-anaknya dan merasa bersyukur,” ujar dia.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. minarni SDN 51 Rite Kota Bima

    Alhamdulillah…
    semoga program kegiatan seperti ini terus barlanjut sehingga kedepannya tidak ada lagi anak2 yg tidak bisa mengaji.trimakasih STIQ atas kepedulianya,semoga anak2 kita tidak ada lagi yg buta aksara al-qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *