7.500 Kartu BPJS Gratis, DPRD Tambah anggaran Sebanyak Rp 2 Miliar

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga DPRD Kota Bima telah menyetujui anggaran sebesar Rp 2 miliar di tahun 2017 untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh kartu BPJS gratis.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA. Karim. Foto: Eric

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim menjelaskan, dana yang telah disahkan oleh lembaga dewan tersebut merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat saat Reses di 5 kecamatan di Kota Bima.

“Melalui dana tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu untuk mengurangi biaya kesehatan,” ujarnya, Senin (5/3).

Dengan disahkan anggaran tersebut, maka sudah tentu Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait bisa segera merealisasikannya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Segera dinas terkait sosialisasi di tingkat kelurahan dan berikan informasi cepat,” sarannya.

Taufik menjelaskan, informasi yang disampaikan tersebut agar masyarakat tahu yang sebenarnya. Bahwa penambahan kuota 7.500 BPJS gratis tersebut merupakan wujud kepedulian lembaga dewan kepada masyarakat miskin.

“Legislatif mewujudkan dana tersebut agar masyarakat dapat terbantu,” tandasnya.

Taufik menambahkan, selain menginformasikan BPJS gratis. Pihak dewan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap oknum yang mengaku bisa mengurus dan memperoleh dengan mudah kartu BPJS.

“Apalagi mengatasnamakan salah satu calon peserta Pilkada. Segera laporkan kepada kami bila menemukan itu,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *