Penyematan Bintang Prestasi, KB TK Yaa Bunayya dan SD Integral Luqman Al Hakim Siap Cetak Generasi Tauhid

Kota Bima, Kahaba.- KB TK Yaa Bunayya dan SD Integral Luqman Al Hakim menggelar acara penyematan bintang prestasi dan pelepasan siswa, di gedung Convention Hall Paruga Nae Kamis (31/5). Sebanyak 56 siswa KB TK Yaa Bunayya dan 11 siswa SD Integral Luqman Al Hakim berhasil melewati jenjang pendidikan, dan akan melanjutkan pada tahap selanjutnya.

Proses Penyematan Bintang Prestasi KB TK Yaa Bunayya dan SD Integral Luqman Al Hakim. Foto: Eric

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Saleh, jajaran Dinas Dikbud Kota Bima, Ketua Himpaudi Kota Bima, serta ratusan wali murid. Acara dirangkai dengan beragam penampilan para siswa-siswi. Seperti menari, menyanyi, shalawat, hafalan doa-doa, hafalan surat-surat pendek dan hadis, puisi, tilawah, drama hingga pentas seni.

Ketua Panitia Acara Mayang Sari saat menyampaikan laporan mengatakan, total siswa yang akan dilepas dari KB TK Yaa Bunayya sebanyak 56 siswa dan 11 siswa dari SD Integral Luqman Al Hakim. Semua siswa-siswi yang dilepas tersebut mampu membaca Al Quran, menghafal ayat-ayat pendek serta doa-doa.

“Inshaa Allah siswa yang telah dididik mempunyai akhlak yang baik, jujur, disiplin dan percaya diri. Karena kami menggunakan kurikulum berbasis pendidikan umum dan pelajaran agama,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Hidayatullah Supriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, atas partisipasi dan dukungannya hingga terselenggaranya program pendidikan. Kepada seluruh jajaran guru, dirinya juga menyampaikan terimakasih atas kesabarannya dalam mendidik dan membina generasi bangsa hingga bisa berilmu dan berakhlakul karimah.

Penampilan siswa SD Integral Luqman Al Hakim saat acara Penyematan Bintang Prestasi. Foto: Eric

Ia menuturkan, setiap tahun acara pelepasan digelar sebagai tanda berakhirnya siswa memperoleh pendidikan di jenjang TK dan SD. Siswa yang dilepas merupakan generasi yang cerdas, karena telah memiliki ilmu pengetahuan dan pendidikan agama yang baik.

“Kami meyakini siswa yang dilepas memiliki kemampuan menyerap pelajaran umum dan juga pelajaran dasar agama yang baik. Sehingga tercipta generasi bertauhid yang siap membangun peradaban islam kedepan,” katanya.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Saleh menyampaikan rasa terimakasih atas kinerja dan keberhasilan penyelenggara pendidikan yang tanpa henti bekerja untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Apa yang telah dilakukan KB TK Yaa Bunayya dan SD Integral Luqman Al Hakim sungguh luar biasa dan membanggakan. Karena berhasil mencetak generasi berkualitas. Selain menguasai ilmu pengetahuan, juga memiliki iman dan taqwa yang menjadi pondasi dalam kehidupannya.

“Siswa-siswi ini kelak akan menjadi calon pemimpin, yang memiliki karakter serta akhlak yang mulia,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *