Wakili Kota Bima di Provinsi NTB, 3 Duta Anak Terpilih

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 Duta Anak Kota Bima 2018 telah terpilih untuk mengikuti kegiatan temu Forum Anak tingkat NTB di Kota Mataram. Mereka adalah Annisaturadiah dari SMAN 1 Kota Bima, Isyaturaddiah dari SMAN 4 Kota Bima dan M Nur Ramadhan dari MAN 2 Kota Bima.

3 Anak yang mewakili Kota Bima pada Forum Anak NTB. Foto: Istimewa

Ketua Forum Anak Kota Bima Muhammad Omar Qilya Al Riziq mengatakan, seleksi Duta Anak Kota Bima dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Forum Anak Kota Bima.

“Seleksi kita lakukan terhadap anak-anak yang tergabung dalam forum anak pada Rabu (30/5) lalu melalui beberapa tahap,” jelas Omar, Minggu (3/6) sore.

Penilaian dilakukan seperti dari hasil wawancara dan mendeskripsikan isu anak di Kota Bima. Sehingga terpilih 3 Duta Anak Kota Bima 2018 yaitu Annisaturadiah Isyaturaddiah dan M Nur Ramadhan.

“Ketiga Duta Anak Kota Bima tersebut akan mengikuti temu Forum Anak NTB di Mataram tanggal 4 sampai 6 Juni 2018. Kemudian akan diseleksi lagi untuk mengikuti Forum Anak Nasional di Jawa Timur,” tutur Omar.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *