Penghujung Ramadan, Mushala Baitul Makmur Gelar Berbagai Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Mushala Baitul Makmur Kelurahan Rabangodu Utara mengisi minggu terakhir bulan ramadan 1439 H dengan berbagai kegiatan lomba untuk anak usia 5 sampai 15 tahun. Diantaranya, lomba adzan, hafalan bacaan sholat dan baca ayat pendek.

Foto bersama panitia dan peserta usai terima hadiah. Foto: Istimewa

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 26 hingga 28 ramadhan. Diikuti oleh anak-anak sekitar mushala sebanyak 30 orang anak,” jelas Panitia Kegiatan Rahmad Hidayat, Rabu (13/6).

Kegiatan ini jelasnya, bertujuan melatih mental anak dan mengukur bagaimana pemahaman anak tentang pengetahuannya dalam melantunkan azan dan ayat pendek. Serta sejauhmana kemampuan anak untuk menghafal bacaan sholat.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan para orangtua lebih termotivasi untuk mengajarkan anak-anaknya tentang agama, seperti azan dan bacaan sholat. Mengingat saat ini banyak para orangtua sibuk dengan aktivitasnya sendiri dan membiarkan anak anaknya bermain dengan teknologi dan smarphone di sekitar musolah.

“Banyak hal yang menarik perhatian saat kegiatan berlangsung. Seperti ada anak yang tiba-tiba lupa bacaan, ada pula anak-anak yang menangis saat mengikuti lomba tersebut. Hal ini tentu saja menambah semarak lomba,” kata Dayat.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *