Tim Manufer Klaim Peroleh Suara Tertinggi

Kota Bima, Kahaba.- Tidak saja tim dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Lutfi-Feri yang mengelaim kemenangan dengan suara tertinggi. Tim sukses dari pasangan calon H A Rahman H Abidin – Hj Ferra Amelia (Manufer) juga melakukan hal yang sama, juga dengan perolehan suara tertinggi.

Pasangan Manufer saat acara debat kedua. Foto: Bin

“Persentase suara yang diperoleh Manufer sebanyak 42 persen. Jumlah itu berdasarkan hasil perhitungan real count berbasis scan form C1 dan C1 KWK Saksi per TPS internal tim Manufer,” klaim Tim Manufer Ruslan, Kamis (28/6).

Kata dia, perolehan suara 3 Paslon berdasarkan versi perhitungan mereka yakni Manufer meraih suara sebanyak 42 persen, Lutfi – Feri sebanyak 40 persen, dan Paslon SW Mataho 17 persen. Sedangkan 1 persennya tidak disebutkan.

“Itu bukan ngarang-ngarang. Tapi berdasarkan rilis C1 yang sudah terkumpul 100 persen,” ucapnya.

Meski memperoleh 42 persen suara lebih besar dari paslon lain, Ketua DPC PDIP Kota Bima ini mengaku tidak lantas mengelaim paslon Manufer menang alam kontestasi Pilkada tersebut. Karena semua harus harus berdasarkan hasil akhir yang disampaikan KPU Kota Bima nanti.

“Prinsipnya soal menang itu berdasarkan hasil dari KPU. Tapi kami berkewajiban menyampaikan kepada rakyat bahwa inilah keputusan internal koalisi partai lewat C1 yang sudah terkumpul 100 persen,” katanya.

Soal siapa yang menang nanti tambahnya, pihaknya akan menghargai proses dan keputusan dari penyelenggara pemilu.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Fino

    Ia…. bagus mas ruslan…. semoga anda berbicara yg benar…. tp klo data anda salah salah… anda harus belajar ulang ke SD.. udah pada tau siapa anda.. skrng jgn buat suasana kisruh… kasihan h.man malah udah g tau berapa uang yg di tipu tim suksusnya wkkkkkk kasihan harusnya di hibur bukanx di kasih iming2 yg tidak jelas malah 2x kecewa wkkkkk jadi tim sukses yg dijalnkan amat dari calon. Ini masuk kantong sndr. Skrng akhirx bicara ngawur mirip bangat… benda kuning di atas lubang WC yang tidak di siram omongan anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *