Pilkada Aman dan Damai, Begini Kata Walikota dan Dandim

Kota Bima, Kahaba.- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima telah berjalan dengan aman dan damai. Walikota Bima HM Qurais H  Abidin bersama Dandim 1608 Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kinerja seluruh aparatur dan masyarakat yang telah menjaga kondusifitas daerah.

Walikota Bima menyampaikan sambutan pada silaturahmi cipta kondisi keamanan dan ketertiban Kota Bima di halaman Makodim 1608 Bima. Foto: Istimewa

Walikota Bima HM Qurais H Abidin mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya sangat berterimakasih dan mengapresiasi seluruh aparatur negara serta masyarakat yang mampu menciptakan Pilkada Kota Bima yang aman, damai.

“Masyarakat telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan HM Lutfi dan Feri Sofiyan sebagai kepala daerah baru, berdasarkan hasil hitungan di TPS dan hitungan kembali di tingkat KPU,” ujarnya ,” ujarnya saat silaturahmi cipta kondisi keamanan dan ketertiban Kota Bima di halaman Makodim 1608 Bima, Senin (8/7).

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerima hasil ini dengan lapang dada kemudian mengawal janji dan visi misi pasangan calon Walikota Bima terpilih yang pernah disampaikan saat kampanye dulu.

Pada kesmepatan itu Qurais juga menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin Kota Bima terdapat kesalahan dan kekhilafan ataupun pembangunan yang belum bisa diwujudkan. Karena 2 pekan lagi tepatnya pada tanggal 24 Juli, masa jabatannya saya akan berakhir.

“Saya pamit dan mohon maaf atas khilaf dan salah selama ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga Kota Bima dengan aman dan damai. Pilkada serentak 2018 diseluruh Indonesia, bukanlah suatu halangan untuk hidup rukun dan damai.

“Kami tegaskan, TNI dan Polri tidak akan mampu mengamankan prosesi Pilkada di Kota Bima tanpa dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Menurut dia, seluruh lapisan masyarakat memiliki peran penting. Jika tidak sama – sama memberikan kontribusi pengamanan, maka jalannya Pilkada yang aman dan damai tidak akan terwujud.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *