Dewan Minta Akses Jalan Kembali 2 Jalur

Kota Bima, Kahaba.- Pimpinan DPRD Kota Bima Sudirman DJ meminta kepada pemerintah eksekutif untuk mengembalikan posisi jalan menjadi 2 jalur. Karena hingga saat ini, kondisi 1 jalur tidak berjalan efektif.

Pimpinan DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

“Kita minta jalan 1 jalur itu dikembalikan lagi ke 2 jalur. Pertimbangannya banyak,” ujarnya, Rabu (18/7).

Menurut duta Partai Gerindra itu, kondisi jalan saat ini cukup mematikan perekonomian warga di sepanjang Jalan Soekarno – Hatta dan Jalan Gajah Mada. Sejak diberlakukan 1 jalur, tidak sedikit warga yang berjualan justru merugi.

Pertimbangan lain, sejak jalur tersebut ada, pelajar kesulitan untuk berangkat ke sekolah. Karena harus memutar dan mengambil haluan yang lebih panjang, baru tiba di sekolah.

“Selain itu 1 jalur malah bikin macet di jalur Gajah Mada. Terutama di depan Bolly dan sekitarnya, arus lalu lintas padat merayap,” ungkapnya.

Kondisi 1 jalur juga sambung Sudirman, masih ditemukannya pengendara yang melanggar. Apalagi ditambah 2 jembatan besar di Kota Bima yang saat ini tengah direhab, semakin menyulitkan pengendara.

“Makanya kita minta pemerintah melalui dinas terkait untuk mengembalikan kondisi jalan sebelumnya. Tidak perlu dikaji ulang, karena banyak ruginya,” tambah mantan Lowyer itu.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *