Kabar Bima

14 Napi Baksos di Langgar Kuno Melayu

212
×

14 Napi Baksos di Langgar Kuno Melayu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menunjukan bentuk pembinaan langsung untuk warga binaan, sebanyak 14 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bima dilepas untuk mengikuti Bakti Sosial (Baksos) dengan membuat bak air wudhu di Langgar Kuno Melayu, Rabu (1/7).

14 Napi Baksos di Langgar Kuno Melayu - Kabar Harian Bima
Napi Rutan Bima saat baksos di Langgar Kuno Melayu. Foto: Deno

Kepala Rutan Bima H Abdul Halik mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. 14 orang WBP yang terlibat dalam baksos ini sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

14 Napi Baksos di Langgar Kuno Melayu - Kabar Harian Bima

“Mereka pun diberi nama tim Merah Putih. Tim ini sudah menguasai keahlian sebagai tukang batu dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kata Halik, keberadaan mereka di langgar tersebut untuk membangun bak penampung air, agar warga yang beribadah di langgar kuno tidak kesulitan mengambil air wudhu. Sebab, sepengetahuannya, di langgar tersebut tidak memiliki bak penampung air.

“Kami ingin tunjukan kepada masyarakat, inilah bentuk implementasi pembinaan napi,” katanya.

Ia mengaku, kegiatan ini merupakan instruksi Kemenkumham dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Kemudian sasaran baksos yakni bangunan milik pemerintah, milik masyarakat dan milik Kemenkunham.

“Material bangunan merupakan swadaya dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan BUMN. Semoga baksos ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

*Kahaba-05