Pemdes Darussalam Bentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2018

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Darussalam Kecamatan Bolo melalui Badan Perwakilan Desa (BPD) desa setempat membentuk panitia pemilihan kepala desa setempat, Selasa (31/7). Pembentukan panitia tersebut dilakukan berdasarkan keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/403/06.16/2018 tanggal 23 Juli tentang pemilihan kepala desa secara serentak gelombang tahun 2018.

Pembentukan panitia pemilihan kepala desa Tahun 2018. Foto: Yadien

“Desa Darussalam merupakan salah satu desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa tahun 2018 ini,” ujarnya Ketua BPD Darussalam, Abdul Haris.

Berdasarkan hasil rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa tersebut kata dia, dipilihlah 7 orang panitia yang terdiri dari unsur perangkat desa, lembaga desa dan tokoh masyarakat dan pemuda.

Dari unsur perangkat desa yaitu Ibrahim Alfian dan Sri Murni Harti, dari unsur lembaga desa yaitu Ikraman dan Iksan H. Maksud, sementara dari tokoh masyarakat dan pemuda yaitu Yusuf Rajak, Faruk dan Nurdin Alwi.

“Pemilihan dari berbagai unsur tersebut dilakukan berdasarkan amanat institusi,” katanya.

Setelah 7 orang berhasil dipilih dan disepakati oleh forum, panitia terpilih melakukan rapat internal untuk menentukan struktunya. Hasil kesepakatan Iksan H Maksud dipilih sebagai ketua panitia, sementara sekertarisnya Ibrahin Alfian.

Ia berharap, semoga panitia yang telah terbentuk bisa bekerja professional dan jauh dari intervensi pihak calon kandidat kepala desa nanti.

“Harapan terbesar panitia agar berlaku netral saat menjalankan tugas nanti,” harapnya.

Haris menambahkan, masa jabatan kepala desa akan berakhir pada tanggal 8 September 2018. Sementara pemilihan kepala desa akan digelar pada tanggal 20 Desember 2018.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *