Hari Ini Pencarian Warga Tenggelam Saat Mancing Dilanjutkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pencarian Rato Bintoro (20) warga RT 02 Desa Tumpu Kecamatan Bolo yang tenggelam di laut Desa Lewintana Kecamatan Soromandi kemarin, kembali dilakukan. Pencarian dilakukan oleh tim SAR, Tagana Kabupaten Bima dibantu warga dan kerabat korban, Selasa (21/8). (Baca. Warga Tumpu Tenggelam Saat Mancing, Korban Masih Dicari)

Warga sebagian menunggu hasil pencarian korban tenggelam. Foto: Yadien

Kepala Desa Tumpu mengatakan, pencarian dilakukan sejak jam 07.00 Wita dengan melibatkan warga dan kerabat korban. Bahkan pihaknga mengumumkan di Masjid Desa Tumpu, mengajak warga untuk sama-sama mencari Rato.

“Warga mencari menggunakan alat pembantu berupa jaring dan jerigen,” katanya.

Kades berharap, semoga dengan usaha pencarian yang dilakukan hari in korban busa segera ditemukan.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial yang Membidangi Tagana Rizal Muhlis mengatakan, pihaknya baru ikut mencari karena kemarin terlambat mendapatkan informasi.

“Kami datang tapi tidak sempat masuk karena sudah malam,” ujarnya.

Untuk ikut melakukan pencarian hari ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personil Tagana Kabupaten Bima. Sementara personil lain akan menjadi cadangan untuk diturunkan secara bergilir.

Untuk metode pencarian, dirinya mengaku pihaknya mengunakan metode normatif dengan menggunakan baju pelampung.

“Harapanya semoga segera ditemukan hari ini,” inginnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *