Pemkab Bima Terima Anugerah Transmigration Award

Kabupaten Bima,  Kahaba.- Mengawali tahun  2013, Pemerintah Kabupaten Bima menerima penghargaan Transmigration Award jenis Makarti Nayotama dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Republik Indonesia atas kesungguhan melaksanakan bidang transmigrasi di Kabupaten Bima.

Pintu Gerbang Kawasan Terpadu

Pintu Gerbang Kota Terpadu Mandiri Tambora

Bupati Bima melalui Kabag Humaspro, Drs Aris Gunawan, menjelaskan, penghargaan tersebut diserahkan Menakertrans Drs. H. Muhaimin Iskandar, M.Si dan diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima Drs. Ishaka Rabu (9/1) di Kantor   Kemenakertrans.

Kata Kadis sebagaimana disampaikan Aris, penghargaan ini diberikan Menakertrans  kepada pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota yang telah berkontribusi besar dalam program transmigrasi di Indonesia. Kesungguhan membangun bidang transmigrasi ini ditunjukkan dengan pembangunan 12 unit pemukiman transmigrasi (UPT) baru. Pembangunan UPT ini selain telah membuka akses isolasi wilayah Tambora  bagi berkembangnya aktifitas perekonomian dan lapangan kerja baru, juga menjadikan kawasan Tambora terus berkembang hingga menjadi satu kecamatan tersendiri.

“Apresiasi ini diberikan realisasi pembangunan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Tambora yang kini terus dikambangkan infrastruktur pendukungnya,” terangnya. Disamping itu, penghargaan ini diraih atas konsistensi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan bidang transmigrasi ini secara berkelanjutan, dalam rencana kegiatan secara berkelanjutan, telah dituangkan progran strategis di bidang transmigrasi dan masih ada program untuk tahun-tahun ke depan yang akan segera direalisasikan.

Alasan pemberian penghargaan kepada sejumlah daerah ini, karena program transmigrasi salah satu solusi strategis mewujudkan kehidupan masyarakat lebih sejahtera, mendukung ketahanan pangan dan pemerataan pembangunan daerah. [AR/BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *