Pemilu

Panwascam dan Polsek Soromandi Bersinergi Awasi Kampanye Pilkada 2024

118
×

Panwascam dan Polsek Soromandi Bersinergi Awasi Kampanye Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Bima, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Polsek Soromandi dan jajaran, Jumat 27 September 2024.

Panwascam dan Polsek Soromandi Bersinergi Awasi Kampanye Pilkada 2024 - Kabar Harian Bima
Panwascam bersama Polsek Soromandi saat rapat koordinasi dalam rangka persiapan tahapan kampanye Pilkada serentak. Foto: Ist

Ketua Panwascam Soromandi Imam Nurdiansyah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas komunikasi yang baik antara penyelenggara pemilu dengan semua stakeholder.

“Artinya secara bersama-sama ikut melakukan pengawasan pada tahapan kampanye, agar terlaksana sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Setelah pasangan calon ditetapkan dan telah mengambil nomor urut pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Bima, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama mengawal jalannya pesta demokrasi. Juga memberikan peringatan pada ASN atau pegawai untuk tidak ikut dalam politik praktis, karena itu melangar aturan dan akan mendapat sanksi sesuai aturan berlaku.

“Mari bersama mengawasi jalannya pilkada, demi tercapainya pemilihan yang aman, damai dan tertib,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Soromandi Ipda M Saleh menyatakan siap bersinergi bersama penyelenggara pemilu dan stakeholder, demi terlaksananya tahapan pilkada yang aman dan tertib.

“Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menekankan pentingnya sinergitas guna menyukseskan Pilkada serentak 2024 agar bisa aman, lancar dan stabilitas daerah tetap terjaga damai,” imbuhnya.

*Kahaba-04