Bima Kita

Akbid Harapan Bunda Ambil Bagian di Pawai Rimpu Mantika

1712
×

Akbid Harapan Bunda Ambil Bagian di Pawai Rimpu Mantika

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melaksanakan Pawai Rimpu Mantika yang dipusatkan di halaman kantor Walikota Bima, Minggu 7 Mei 2023.

Akbid Harapan Bunda Ambil Bagian di Pawai Rimpu Mantika - Kabar Harian Bima
Jajaran Akbid Harapan Bunda Bima saat mengikuti Pawai Rimpu Mantika. Foto: Ist

Kegiatan yang meriah tersebut turut melibatkan ribuan masyarakat maupun perwakilan instansi pemerintah setempat, dengan menggunakan tenun adat Bima. Tanpa terkecuali, jajaran Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima juga menjadi bagian pada pawai tersebut.

Akbid Harapan Bunda Ambil Bagian di Pawai Rimpu Mantika - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah rangkaian pawai berjalan dengan lancar, baik pegawai, dosen serta mahasiswa antusias mengikuti kegiatan dalam melestarikan budaya daerah ini,” ujar Wakil Direktur (Wadir) III Akbid Harapan Bunda Bima Rostinah.

Ia mengatakan, Pawai Rimpu Mantika ini sebagai ajang promosi wisata daerah, maka keikutsertaan jajarannya juga merupakan bagian dari sinergitas pemerintah dengan lembaga kesehatan. Sehingga patut didukung bersama, agar terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan.

“Sebagai bentuk pelestarian budaya, kami mengenakan sejumlah pakaian adat seperti Tembe Nggoli, Tembe Salungka,” katanya.

Melalui Pawai Rimpu inipula dia turut mempromosikan kampus setempat, yang siap menerima mahasiswa baru tahun angkatan 2023-2024.

Pilihan untuk melanjutkan studi di Akbid Harapan Bunda Bima karena telah terakreditasi LAM-PTKes, kemudian sebagai institusi terakreditasi BAN-PT Keputusan No: 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019.

“Adapun fasilitas berupa prodi terakreditasi baik sekali, menyediakan beasiswa kuliah, sarana dan prasarana gedung yang representative, biaya kuliah terjangkau, tempat praktek, pelatihan dan hospital tour di Mataram, Bali dan Jakarta, serta kemudahan lain,” tambahnya.

*Kahaba-04