Kabar Kota Bima

Bawaslu Kota Bima Dianugerahi Humas Terbaik

1512
×

Bawaslu Kota Bima Dianugerahi Humas Terbaik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bawaslu Kota Bima mendapat penghargaan sebagai Humas terbaik dari Bawaslu NTB Award. Prestasi itu diperoleh karena dapat mengelola Humas Lembaga dalam Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu se-Provinsi NTB.

Bawaslu Kota Bima Dianugerahi Humas Terbaik - Kabar Harian Bima
Bawaslu Kota Bima sata menerima penghargaan Humas terbaik dari Bawaslu NTB. Foto: Ist

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Bima, Idhar mengaku kaget dengan masuknya Bawaslu Kota Bima sebagai nominator sekaligus Pemenang dalam hal pengelolaan kehumasan versi Bawaslu NTB.

Bawaslu Kota Bima Dianugerahi Humas Terbaik - Kabar Harian Bima

“Prestasi ini adalah hadiah akhir tahun bagi kami di Bawaslu Kota Bima. kami bangga dengan perolehan ini,” katanya.

Dalam hal pengelolaan kehumasan, pihaknya memang intens dalam sosialisasikan program Pengawasan Pemilu melalui media sosial. Selain itu, pihaknya juga secara rutin membangun komunikasi dengan pihak eksternal seperti media massa di Kota Bima.

“Menjadi penting untuk kita publish semua kegiatan kita di sosmed atau media lainnya. Karena itulah cara kita bertanggung jawab kepada rakyat atas penggunaan anggaran negara oleh lembaga,” ungkapnya.

Terhadap prestasi yang diraih itu, Idhar yakin bisa mempertahankannya, tentu dengan meningkatkan aktivitas kegiatan kehumasan serta berkolaborasi dengan pihak berkompeten untuk meningkatkan kapasitas SDM yang ada dalam internal lembaganya.

“Menjadi penting untuk upaya peningkatan kapasitas SDM aparatur di lembaga kami di bidang kehumasan,” tandasnya.

Dalam penilaian pengelolaan Kehumasan Terbaik se-Provinsi NTB, Bawaslu menilai beberapa indikator sebagaimana penilaian yang dilakukan Bawaslu RI. Tiga daerah yang menjadi Nominator Humas terbaik yakni, Kabupaten Lombok Barat yang mendapat predikat terbaik ketiga, Bawaslu Kabupaten Dompu sebagai terbaik kedua dan Kota Bima sebagai terbaik pertama.

*Kahaba-01