oleh

Wawali Sidak Dikes dan Dua Puskesmas di Wilayah Timur

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-  Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Puskesmas Rasanae Timur dan Puskesmas Penanae. Wawali juga meninjau ketersediaan obat di Dikes dan dua Puskesmas tersebut.

Wawali Bima saat sidak di Dikes Kota Bima. Foto: Hum
Wawali Bima saat sidak di Dikes Kota Bima. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, pembenahan dalam pemberian pelayanan yang maksimal kepada masyarakat menjadi atensi utama Wawali, termasuk pelayanan di bidang kesehatan.

Baginya, untuk mencapai mimpi tersebut tidak mungkin bisa dilaksanakannya sendiri tanpa ada dukungan dari Dinas Kesehatan, sebagai leading sector dan Puskesmas sebagai ujung tombak pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada saat meninjau Dinas Kesehatan Wawali sempat memimpin rapat bersama Kadis Kesehatan H. Azhari dan 5 Kepala Puskesmas di Kota Bima, dengan agenda pencegahan penyakit DBD dan berbagai penyakit lainnya yang timbul pada saat musim penghujan.

“Pada kesempatan tersebut kembali Wawali menggugah para pejabat yang ada untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan menjadi salah satu sektor penting, karena pelayanan yang diberikan menyangkut nyawa manusia, dan ini adalah amanah yang sangat luar biasa yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya guna kepentingan masyarakat.

“Sebisa mungkin kita selaku pelayan masyarakat memberikan pelayanan yang maksimal dengan menyediakan alat yang tepat, formula yang tepat, hingga obat yang tepat karena ini menyangkut nyawa manusia,” jelasnya.

Dari hasil sidak didapati pula hampir 99,8 persen PNS hadir, hanya di Puskesmas Penanae masih ada PNS yang tidak hadir sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk Dikes dan Puskesmas Rasanae Timur hadir lengkap selain para PNS yang sedang melaksanakan tugas belajar.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru