Subhanallah, Ponpes Brigader Junaidin Buka Program Tahfidz

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tujuan mulia Brigader Junaidin membangun Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatul Alim patut diapresiasi oleh semua pihak. Disela tugas dinasnya sebagai Anggota Polres Bima Kota, Brigader Junaidin mampu membagi waktu untuk mengurus Ponpes di Lingkungan Songgela Kelurahan Jatiwangi.

Santri Al Fatul Alim saat belajar. Foto: Bin

Santri Al Fatul Alim saat belajar. Foto: Bin

Tak hanya itu, Anggota Polri yang dikenal ramah ini juga mempunyai cita-cita sangat mulia. Yakni mencetak generasi Penghafal Al-Qur’an di Kota dan Kabupaten Bima. Karenanya, Brigader Junaidin membuka Program Tahfidz atau hafalan Al-Qur’an untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Alhamdulillah, saat ini jumlah santri kami sudah semakin bertambah. Dari awalnya hanya belasan orang, kini sudah mencapai puluhan orang,” sebutnya saat Kahaba.net berkunjung beberapa hari lalu.

Hal itu kata dia, membuktikan bahwa masyarakat di Bima punya keinginan besar untuk mendidik anaknya menjadi Penghafal Al-Qur’an. Walaupun diakui, untuk sementara ini para santri masih terbatas dari Lingkungan Songgela, Ule, Kolo dan sebagian dari Jatiwangi.

Dukungan masyarakat dan berbagai pihak terhadap Ponpes Al Fatul Alim pun terangnya, terus mengalir. Tentu hal itu sangat disyukurinya karena telah menaruh perhatian untuk ikut membina generasi.

Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan membuka program baru yakni Program Qira’at atau cara membaca dan melafadzkan Al-Qur’an. Untuk membantu pengajaran program ini, pihaknya sudah mendapakan koordinasi dari tenaga pengajar ahli qira’at dari luar daerah.

“Kami berharap, masyarakat bisa menyambut baik dengan menitipkan anak-anaknya di Ponpes Al Fatul Alim untuk mengikuti program ini,” harapnya.

*Ady

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *