oleh

Komisi I Terima Kunjungan BKKBN NTB

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima melalui Komisi I menerima kunjungan Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) NTB diruang aula Dewan setempat, beberapa hari yang lalu.

Komisi I DPRD Kota Bima saat menerima kunjungan BKKBN NTB. Foto: Eric
Komisi I DPRD Kota Bima saat menerima kunjungan BKKBN NTB. Foto: Eric

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman mengatakan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus menjalin komitmen bersama, dalam membahas tentang kualitas kependudukan di Kota Bima.

“Pembahasan ini telah menjadi perhatian khusus dari BKKBN NTB, sehingga kedepan akan ada persamaan sikap untuk meningkatkan anggaran pada instansi tekhnis BPPKB Kota Bima,” ujarnya.

Kunjungan BKKBN NTB merupakan, kata dia, merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat karena Kota Bima berhasil menekan angka kemiskinan tertinggi di NTB yaitu sebesar 10 persen. Masih unggul dari Kota Mataram yang berada diperingkat kedua dengan angka kemiskinan 12 persen.

“Berkat keberhasilan menekan angka kemiskinan, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mendapatkan penghargaan Setyalancana Pembangunan dari diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

Menurut duta PKS tersebut, selain terus bekerja maksimal dalam menekan angka kemiskinan, yang patut dibanggakan pula Pemerintah Kota Bima telah berhasil mengesahkan Perda Perlindungan Anak. Sehingga melalui Perda tersebut, akan melindungi hak atas anak.

“Target kedepan, tentunya melalui pengesahan Perda tersebut, Kota Bima akan menjadi salah satu Kota Layak Anak,” kata pria yang bergelar Sarjana Ekonomi itu.

Dari pertemuan secara intens antara pihak Eksekutif dan Legislatif, tambahnya, akan dapat menjadi atensi Pemerintah Pusat untuk mendukung segala program pada BPPKB Kota Bima maupun BKKBN NTB.

“Komitmen kita sama, yaitu ingin membangun Kota Layak Anak dan nol angka kemiskinan,” tambahnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru