Kabar Bima

Tahun 2017, BKSDM Urus 44 Laporan Masalah ASN

224
×

Tahun 2017, BKSDM Urus 44 Laporan Masalah ASN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sepanjang tahun 2017, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Bima menerima 44 laporan persoalan ASN. Jumlah tersebut, sudah sebagian ditangani maupun masih dalam proses.

Tahun 2017, BKSDM Urus 44 Laporan Masalah ASN - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKSDM Kota Bima, M Rasyiddin. Foto: Bin

“Dari jumlah laporan yang kami terima. Paling banyak laporan yakni soal perceraian,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKSDM Kota Bima, M Rasyiddin, Kamis (6/12).

Tahun 2017, BKSDM Urus 44 Laporan Masalah ASN - Kabar Harian Bima

Selain perceraian kata Rasyiddin, persoalan ASN yang diterima dan ditangani seperti pelanggaran disiplin, masalah keluarga, ASN yang menjadi, penyalahgunaan wewenang, pembagian gaji dan tindak pidana penipuan.

Diakuinya, dari semua laporan yang diterima, tidak langsung diberikan sanksi. Tetapi melalui tahapan, seperti meminta klarifikasi beberapa pihak dan diberikan pembinaan secara intens. Seperti masalah perceraian, sebisa mungkin pihaknya melakukan mediasi antara kedua belah pihak agar dapat terselesaikan.

Demikian juga soal tindakan pidana, indisipliner pun ada tahapan, dan sanksinya sesuai dengan pelanggaran. Seperti, diklasifikasi berat, sedang dan ringan.

“Untuk tahun ini beberapa sanksi sudah diberikan, dari teguran lisan, tulis, penahanan kenaikan golongan sampai tunjangan,” bebernya.

*Kahaba-01