Desa Tolowata Wakili Kecamatan Ambalawi dalam Lomba Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perwakilan desa di masing-masing 18 kecamatan saat ini sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bima. Lomba dimulai 2 April 2018 kemarin diawali penilaian Desa Boro Kecamatan Sanggar.

Ilustrasi

Untuk Kecamatan Ambalawi, tahun ini terpilih Desa Tolowata dari 5 desa lainnya untuk mewakili lomba desa. Berbagai persiapan pun terus dilakukan untuk ‘mempercantik’ Desa Tolowata dengan melibatkan berbagai unsur tingkat kecamatan dan desa agar Desa Tolowata.

“Kita sudah bentuk dua tim untuk lomba desa, yakni tim kecamatan dan desa. Dua tim telah kita bagi tugas masing-masing,” jelas Camat Ambalawi Ishaka Hasan, Selasa (3/4) siang.

Tim pertama bertugas untuk mempersiapkan kondisi fisik desa, seperti kebersihan lingkungan. Tim kedua bertugas untuk memperrsiapkan kebutuhan data dan administrasi desa.

“Tim yang kita bentuk melibatkan jajaran Kepolisian dari Polsek Ambalawi, TNI dari Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan,” terangnya.

Unsur penilaian dalam lomba desa kata Camat, selain aspek administrasi juga akan menilai aspek lain yakni Posyandu, rumah sehat, produk unggulan dan potensi desa. Nah, terkait keunggulan Desa Tolowata pihaknya akan menampilkan tenun tradisional dan kebun percontohan.

Sebagian keunggulan lain masih diinventarisir oleh tim karena jadwal penilaian untuk Desa Tolowata diagendakan 11 April mendatang. Dipastikannya semua persiapan akan rampung sebelum hari H atau tim penilai turun.

“Sampai sekarang persiapannya sudah masuk 90 persen. Intinya, kita sudah siap dengan lomba desa. Kita berharap Desa Tolowata masuk nominasi desa terbaik,” ujar Ishaka.

Kepada masyarakat Ambalawi, Camat kembali mengharapkan untuk turut membantu pemerintah desa dalam rangka menghadapi lomba desa. Minimal dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengecat pagar serta menjaga bersama aspek keamanan dan ketertiban.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *