Untuk Pelanggan Indihome, Refresh Ilmu Agamamu Melalui Channel-Channel Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Beberapa hari lagi kita kembali dipertemukan dengan bulan suci ramadan. Seluruh muslim di dunia akan menjalani ibadah puasa, tak terkecuali Kota Bima juga akan bersuka cita menyambut kedatangan bulan mulia tersebut.

Kepala Kantor Daerah Telkom Bima Firman Aroeboesman. Foto: Bin

Bulan juga ramadan menjadi waktu yang tepat untuk menyegarkan pikiran tentang ilmu agama melalui berbagai media baik media konvesional maupun media digital. Di era digital seperti saat ini, pemanfaatan berbagai media untuk menunjang aktifitas ibadah telah menjadi suatu kebutuhan mutlak bagi sebagian orang.

Oleh karena itu PT Telkom Indonesia Tbk berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut dengan menghadirkan saluran TV bernuansa Islami IndiHome diantaranya adalah DMITV, KhazanahTV, Al-Qur’an Al Kareem, Aljazeerah, RodjaTV, MuTVdan MT@TV, adapun Semua Saluran tersebut dapat disaksikan di UseeTV bagi semua pelanggan IndiHome.

“Channel – channel tersebut bisa kita nikmati kapanpun dan dimanapun, melalui fitur  useetv go yang bisa diaktifkan melalui aplikasi my indihome. Cara penggunaannya juga sangat mudah, yang penting HP android sudah terkonek internet atau ada paketan internetnya,” jelas Kepala Kantor Daerah Telkom Bima Firman, kemarin.

Al Quran Al Kareem contohnya yang disiarkan dari Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, adalah satu-satunya siaran TV yang sepanjang 365 hari siaran LIVE atau langsung di permukaan bumi ini. Di sisi atas siaran TV itu ada tulisan mubasarah, yang berarti LIVE atau langsung. Di bagian bawah ada running text yang berisi jadwal shalat 5 waktu dari negara-negara Islam.

Tulisan lain adalah nama imam yang tengah membacakan ayat suci, bagian surah Al Quran yang dibacakan, serta jam siaran, tentunya dalam waktu Mekkah. Semua text itu, dalam bahasa Arab, bahasa yang digunakan Al Quran. Belasan imam Masjidil Haram secara bergantian membacakan 6236 ayat di 114 surah pada 30 juz Alquran.

Sambung Firman, ada pula DMI TV, merupakan saluran yang menayangkan berbagai informasi serta memfasilitasi jalinan silaturahmi seputar kegiatan Dewan Masjid Indonsia. Sementara Khazanah TV menayangkan berbagai kajian Islam yang disampaikan melalui berbagai program menarik seperti talkshow, FTV Islami, serta sejarah Islam di berbagai belahan dunia.

“Selanjutnya RodjaTV saluran ini menghadirkan kajian, tanya jawab dan khutbah, MT@TV merupakan televisi dakwah naungan yayasan  majlis tafsir al-Qur’an (MTA),” ungkapnya.

Bersama dengan hadirnya saluran ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperdalam pemahaman ilmu agama serta meningkatkan keimanan umat muslim terutama menyambut momen bulan suci ramadan.

Melalui IndiHome diharapkan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses informasi mengenai ilmu Islam, salah satunya melalui saluran-saluran Islami di media televisi kita dapat mengoptimalkan media televisi untuk mendengar tausiyah, mempelajari sejarah atau sekedar mendengarkan tilawah dibacakan.
“Marhaban yaa Ramadan. Jadikan ibadah di bulan suci ramadhan lebih Afdhol serta barokah bersama IndiHome,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *