KUPT Kembalikan Dana BOP 30 Persen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang diserahkan seluruh PAUD di Kecamatan Bolo sebesar 30 persen untuk pembelian paket pembelajaran, dikembalikan lagi oleh KUPT Dikbudpora Kabupaten Bima, Selasa (23/10).

Proses pengembalian Dana BOP 30 Persen yang di Dikbudpora Kabupaten Bima. Foto: Yadien

“Pengembalian ini dilakukan setelah Dinas Dikbudpora meninjau kembali anggaran pembelian paket tersebut kebanyakan,” ujar Penilik PAUD Dikmas Dikbudpora Kabupaten Bima, Khairunnisa.

Ia menjelaskan, sebelumnya semua PAUD menyerahkan anggaran 30 persen dari jumlah BOP yang diterima. Namun setelah ditinjau kembali anggaran tersebut melebihi dari jumlah anggaran pembelian paket pembelajaran yang dibutuhkan.

“Kelebihan, makanya kami kembalikan,” katanya.

Dari hasil peninjauan kembali anggaran pembelian paket pembelajaran, setiap PAUD hanya diwajibkan untuk menyerahkan uang 115 ribu per siswa. Karena sekarang sudah tidak lagi bicara persentase. Tapi langsung dihitung persiswa.

Dibeberkannya, jumlah BOP yang diterima oleh PUAD sebanyak Rp 600 ribu per anak. Dari jumlah tersebut masing-masing PAUD menyerahkan 115 ribu per anak untuk pembelian paket pembelajaran.

“Apa yang telah dilakukan ini sudah sesuai Juknis,” ujarnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *