154 Orang Tidak Lolos Tahapan Administrasi CPNS

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menutup jadwal proses pendaftaran CPNS tanggal 15 Oktober 2018, BKPSDM merilis jumlah peserta yang mendaftar secara online sebanyak 1.524. Dari total pelamar online, tercatat sebanyak 154 peserta dinyatakan tidak lolos bahan administrasi.

Ilustrasi

“Yang lolos administrasi sebanyak 1.370 peserta, yang tidak lolos sebanyak 154,” sebut Sekrertaris BKSDM Kota Bima Rusdhan HAR, Kamis (25/10).

Dijelaskannya, peserta yang tidak lolos disebabkan beberapa faktor diantaranya, setelah mendaftarkan diri secara online kemudian tidak mengirim kembali berkas via pos ke BKPSDM. Ada juga bahan yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan dengan formasi yang dibutuhkan, kemudian dari pelamar bidang kesehatan tidak melampirkan Surat Tanda Register (STR.

Rusdhan menuturkan, 1.370 peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya akan menerima pemberitahuan berupa kartu tes CPNS secara online. Setelah itu masing-masing peserta bisa mencetak sendiri, untuk dijadikan identitas sebagai peserta tes.

“Setelah mencetak kartu tersebut, tahapan selanjutnya adalah tes CPNS. Terkait jadwal, saat ini kami masih menunggu instruksi BKN Pusat, dan ini berlaku seluruh Indonesia,” katanya.

Mantan Kabag Umum itu menuturkan, 1.370 peserta yang akan mengikuti ujian akan memperebutkan 198 jatah formasi. Para calon terlebih dahulu harus mengikuti 2 tahapan seleksi yang ketat.

“2 tahapan seleksi itu tes Seleksi Kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *