Air PDAM Keruh, Pelanggan Ngeluh

Kota Bima, Kahaba.- Sudah sepekan terakhir air PDAM Bima tidak jernih, kondisi tersebut dikeluhkan oleh pelanggan. Pihak penyedia jasa air minum pun diminta untuk memperhatikan pelayanan air bersih, karena air merupakan kebutuhan vital sehari-hari.

Kondisi air PDAM yang keruh di rumah milik Akbar. Foto: Ist

Pelanggan PDAM asal Kelurahan Rabangodu Utara Akbar mengeluhkan kondisi air PDAM di rumahnya keruh. Kondisi tersebut sudah berlangsung selama sepekan terakhir.

“Padahal kita sudah pakai penyaring, agar air tidak keruh. Tapi tetap saja keruh,” ungkapnya, Selasa (8/1).

Air tak bersih tersebut menurutnya, tentu menganggu aktifitas di rumah. Terutama untuk urusan istri yang ada di dapur. Belum lagi anak – anak mereka yang harus dimandikan dengan kondisi air yang tidak jernih.

“Kita khawatir saja kalau air keruh terus – terusan dipakai untuk kebutuhan dapur dan mandi anak – anak,” katanya.

Untuk itu, Akbar meminta kepada PDAM untuk memperhatikan pelayanan air bersih untuk pelanggan. Mengecek apakah ada pipa yang bocor atau tidak. Agar pihaknya bisa kembali memakai air yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Bagian Hubungan Langganan PDAM Bima Syam mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Bila teknisi hari ini tidak begitu sibuk, maka akan ditindaklanjuti hari ini juga.

“Kita akan segera cek langsung,” ujarnya.

Diakui Syam, saat ini memang tidak hanya di Rabangodu Utara yang kondisi airnya keruh. Tapi juga di beberapa kelurahan lain. Sebabnya, karena banjir.

“Tapi laporan ini tetap kita tindaklanjuti,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *