Pelatihan Pesantrenpreneur Berakhir, Kemampuan Peserta Akan Terus Diasah

Kota Bima, Kahaba.- Pelatihan Pesantrenpreneur di Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima, yang berlangsung mulai 14 Januari lalu berakhir hari ini, Rabu (16/1). Kegiatan selama 3 hari itu bertujuan mendorong pola pikir santri dan santriwati untuk bisa berwirausaha. (Baca. Pelatihan Pesantrenpreneur, Lutfi: Berwirausaha Sejak Dini Itu Penting)

Peserta nampak serius mengikuti pelatiahan Pelatihan Pesantrenpreneur. Foto: Hardi

“Kami berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini. Pelatihan Pesantrenpreneur sangat membantu para peserta untuk mengenal bagaimana berwirausaha,” ungkap Ketua Panitia Yan Supriatman.

Dari hasil kegiatan dimaksud kata dia, peserta akan terus diasah kemampuannya. Kemudian bisa mengikuti lomba kewirausahaan pemula yang akan dikirim ke Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Harapan kami, peserta dapat memahami betul bagaimana cara berwirausaha dengan baik,” inginnya.

Sementara itu mahasiswa kampus STIQ Sonita Wulandari, yang turut hadir sebagai peserta juga menyampaikan kesannya selama mengikuti pelatihan ini.

“Alhamdulillah saya senang bisa ikut pelatihan ini. Karena awalnya kami yang tidak paham dengan wirausaha kini terbuka pola pikir bis menekuninya,” ujar Sonita.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *