Hasil Reses Masa Sidang I Diparipurna

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang I Tahun 2019, Rabu (13/2). Kegiatan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bima Samsurih itu juga dihadiri Sekda Kota Bima dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima.

Suasana penyampaian hasil reses masa sidang I DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Samsurih mengatakan, paripurna ini dilaksanakan setelah beberapa hari lalu anggota dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) menggelar reses. Sejumlah aspirasi dijaring untuk dilaporkan di rapat paripurna.

“Masing-masing dapil pada saatnya nanti akan melaporkan hasil penjaringan aspirasi di sejumlah kelurahan didatangi,” katanya.

Pada kesempatan pembacaan, di Dapil I Kecamatan Asakota Hj Anggriani ditunjuk untuk menyampaikan laporan hasil reses. Pada Dapil II Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat dibacakan oleh Agus Wirawan. Sementara Di Dapil III Kecamatan Raba dan Rasanae Timur diberikan kewenangan kepada H Armansyah untuk menyampaikan laporan.

Dari masing-masing laporan reses, para wakil rakyat mengutarakan gambaran secara umum aspirasi yang dijaring saat reses.

Yang paling umum diminta oleh para konstituen yakni infrastruktur seperti drainase, pembukaan jalan baru, pembangunan kantor kelurahan bagi lurah yang belum memiliki kantor, kemudian pagar kuburan, membangun tapal batas kelurahan, pembangunan talud, peningkatan jalan dan jembatan untuk menghubungkan akses antar lingkungan serta infrastruktur lain yang bisa meminimalisir terjadinya banjir.

Kemudian di sektor sosial ekonomi kerakyatan, seperti usaha bakulan, bantuan modal dana bergulir untuk para pengusaha kecil. Kemudian pengadaan air bersih, realisasi anggaran yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Lalu harga pupuk yang sangat meresahkan petani.

Dari semua aspirasi yang disampaikan tersebut, para wakil rakyat yang menyampaikan laporan reses berharap semoga pemerintah bisa menjadi pedoman pemerintah eksekutif dan legislatif untuk perencanaan pembangunan, serta dituangkan dalam APBD Perubahan Tahun 2019.

“Semoga bisa diperhatikan aspirasi ini untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Agus Wirawan.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *