oleh

Dinas Ketahanan Pangan Siapkan 27 Ton Beras Untuk Warga Kekurangan Pangan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-  Mengantisipasi kekurangan pangan warga miskin dan warga terdampak bencana, Dinas Ketahanan Pangan di tahun 2019 telah menyiapkan 27 Ton beras.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin (Kiri) saat berada di gudang beras bantuan. Foto: Ist

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin menyampaikan, beras tersebut sudah ada di Kota Bima dan disimpan dalam gudang dinas setempat. Jumlahnya sebagian dari sisa tahun sebelumnya, dan ditambah dari bantuan pada tahun 2019.

“Nanti berasnya akan dibagikan setelah ada laporan dari kelurahan, bahwa ada warga miskin dan terdampak bencana yang kekurangan beras. Kelurahan sebelumnya harus mengajukan surat permohonan bantuan tersebut ke Walikota Bima Cq Dinas Ketahanan Pangan,” jelasnya, kemarin.

Kata Syamsuddin, beras tersebut akan dibagikan tahun 2019 melalui pemerintah kelurahan dan perangkat kerjanya di tingkat bawah. RT RW juga turut mengecek adanya warga yang kekurangan beras.

Ia menambahkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 pasal 31 ayat 1 tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah. Penanggulangan kekurangan pangan apabila terjadi gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial dan menghadapi keadaan darurat.

“Artinya beras bantuan tersebut akan dibagikan ketika terjadinya beberapa hal dimaksud,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru