RB Salahuddin Al Ayyubi Sebar 1.000 Mushaf Al Quran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi menyerahkan bantuan Mushaf Al-Quran kepada Pengurus TPA, TPQ dan masjid serta musholla yang ada di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Salahuddin saat menyerahkan Al Quran di salah satu masjid di Kabupaten Bima. Foto: Ist

“Kegiatan tersebut kita laksanakan sejak bulan Januari lalu. Penyaluran ini diterima langsung oleh pengurus TPA, TPQ dan masjid serta musholla,” ujar Pimpinan Lembaga PKBM Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Salahuddin, Minggu (24/3).

Diakuinya, sumber anggaran pada Program Tebar Mushaf Al Quran ini berasal dari berbagai donator dan Lembaga Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Se-Jabotabek. Sementara tujuannya untuk mencetak guru Al Quran yang professional dalam mengajarkan Al Quran kepada anak-anak Taman Pendidikan Al Quran di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kata dia, penyaluran Mushaf Al Quran sementara ini ditujukan ke berbagai TPA, TPQ dan masjid serta musholla yang menyelenggarakan Taman Pendidikan Al Quran, yakni kegiatan vital di suatu tempat yang masyarakatnya sangat membutuhkan pengajaran Al Quran.

“Saat ini kami sangat mementingkan pengajaran Al Quran dan agama untuk anak-anak di desa dan kelurahan Kota Bima dan Kabupaten Bima. Di samping akan menjadi kebutuhan utama untuk kehidupan mereka kelak,” paparnya.

Menurut dia, jika dalam pendidikan formal anak-anak mungkin belum bisa mendapatkan secara maksimal. Namun pada pendidikan agama, pihaknya akan mengupayakan agar mereka bisa mendapatkan secara maksimal.

Ia menambahkan, penyerahan bantuan ini belum semuanya dinikmati oleh TPA dan TPQ yang ada di Kabupaten Bima dan Kota Bima, disebabka bantuan hanya 1.000 Mushaf Al Quran yang belum mencukupi.

“Tapi kami berharap, mudah-mudahan ke depan bisa diusahakan lagi yang lebih banyak,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *