Kabar Bima

Kerugian Banjir di Kelurahan Jatibaru Ratusan Juta

241
×

Kerugian Banjir di Kelurahan Jatibaru Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akibat banjir sejumlah wilayah di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Minggu (24/3) lalu, diperkirakan kerugian yang dialami masyarakat terdampak mencapai Rp 500 juta.

Kerugian Banjir di Kelurahan Jatibaru Ratusan Juta - Kabar Harian Bima
Lurah Jatibaru Tasrif. Foto: Eric

Lurah Jatibaru Tasrif mengaku, banjir tersebut merusak dan menghanyutkan harta benda masyarakat serta fasilitas perkantoran. Di antaranya barang elektronik, ternak, talud, tembok perkantoran serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Kerugian Banjir di Kelurahan Jatibaru Ratusan Juta - Kabar Harian Bima

“Kami sudah inventarisir kerusakan dan kerugian materi yang terdampak bencana banjir. Diperkirakan Rp 500 juta,” sebutnya, Kamis (28/3).

Kata Tasrif, setelah mendata pihaknya langsung menyampaikan langsung kepada Pemerintah Kota Bima melalui instansi terkait. Agar bsia ditindaklanjuti dan segera disalurkan bantuan.

Untuk kebutuhan masyarakat berupa kebutuhan pokok, selimut, pakaian telah disalurkan Dinas Ketahanan Pangan dan BPBD. Sedangkan untuk penanganan kerusakan fisik pembangunan sampai saat ini belum ada.

Tasrif menjelaskan, karena belum adanya pendataan dari Dinas PUPR, pihaknya meminta agar cepat direspon. Terutama memperbaiki talud di bantaran sungai Lingkungan Lela, maupun pembangunan tembok kantor kelurahan yang telah roboh.

“Talud harus segera dibangun kembali, agar dapat menahan laju air ke pemukiman warga. Sedangkan perbaikan fasilitas kantor lurah juga sangat penting, karena bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat,” bebernya.

*Kahaba-04