Kota Bima Berdzikir, Rangkain HUT Kota Bima ke-17

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-17 adalah Kota Bima Berdzikir. Kegiatna tersebut dilaksanakan Selasa kemarin, berupa dzikir dan doa di seluruh masjid dan musholla dengan melibatkan masyarakat se-Kota Bima.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menghadiri acara dzikir bersama di Masjid Baitul Hamid Penaraga. Foto: Ist

“Kegiatan dilaksanakan ba’da sholat Magrib dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Kata dia, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, dan Sekda H Mukhtar Landa juga meninjau pelaksanaan dzikir dan doa di 2 lokasi.

“Wakil Walikota meninjau di Masjid Baitul Hamid Penaraga yang dipandu Ust H Abidin H Idris. Sementara Sekda meninjau di Masjid An-Nur Rabadompu yang dipandu Ust H Ramli H Ahmad,” sebutnya.

Menurut Malik, sesuai tema HUT Kota Bima ke-17 yakni Kota Bima Beradab, dzikir dan doa bertujuan untuk membangun semangat ketakwaan dan persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah, tanpa melupakan elemen umat beragama lain.

“Diharapkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan Kota Bima yang penduduknya mayoritas muslim, terbangun ketakwaan kolektif,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *